Selasa, 25 September 2007

New Teeth and new words

See my smile every body



Dah lama nih nga posting soal Daffa, kali ini umi mo cerita soal Daffa and perkembangannya..


Daffa minggu ini dapat gigi baru yang baru muncul se uplit (kecil), gara2 ni gigi tumbuh Daffa agak gampang buka mulut buat sikat gigi, padahal biasanya Daffa paling males kalo suruh buka mulut buat gosok gigi. Gigi Daffa yang baru tumbuh kebetulan posisinya dibawah ma atas, jadi gigi Daffa yang bawah nambah satu (total 3) trus yang diatas mau tambah jadi lima (kali ini yg muncul gigi taring Daffa). Karena gigi ini tumbuh Daffa jadi agak ngalem and suka gigit, ada aja alasannya buat gigit, ntah pinjem tangan umi buat mainan, lama2 dimasukkan ke mulutnya, trus abis itu minta gendong eh pundak yg gendong digigit juga nih. Trus kalo mo bobo biasanya giginya mo di lap nga boleh kali ini dia ambil sendiri washlap giginya and minta kita untuk gosokkin giginya. Selain itu Daffa juga seneng ngemut jari telunjuknya, pokoknya kalo nga ada yg ngawasin tuh tangan masuk mulut and bakal keluar kalo kelihatan ma umi atau mbaknya Daffa. Suka gigit2 mainan juga nih Daffa, sampe mainannya gerupil alias terkikir oleh gigi Daffa, mungkin karena Gatel banget makannya Daffa punya kebiasaan2 yang sebenarnya jarang banget dilakukan ma Daffa.

Haluuu saya Daffa


Selain soal gigi, Daffa sekarang juga agak cerewet nih, lumayan kosakata Daffa dah mulai nambah nih diantaranya kalo lihat anak yang lebih gede dia langsung manggil Aba... ato Tatak (abang/Kaka'), dede untuk yang lebih kecil, Gajah untuk semua binatang kecuali itan (ikan), cicak, meh (untuk meong), Abi, mimi, Babu (babi), Dapa ato Papa (untuk Daffa), trus kalo dipanggil Daffa dia pasti nyahut apa ato ya, mana, ndakda (untuk tdk ada), moo (ngak mau)dan beberapa nama temennya Daffa dah bisa manggil, kayak Pasha dipanggil Daffa Tathya, Ari dipanggil aiii, intan dipanggil ithannn. Pokoknya tiap hari Daffa buat kosakata bubling yang musti disimak dengan baik apa yg dia maksud coz kalo ngak diperhatiin ntar bisa salah arti tuh.


Daffa juga dah bisa niruin lagu, tapi sayng nya lagu yang di tiru baru gumamam saja dan setelah disimak ternyata lagu orang dewasa tuh (agak sedih nih), wah ini pasti gara2 si mbak suka dengerin lagu gede nih, kayak oo..kamu ketahuan dihumamin Daffa oo..ehmmmm..mmm, trus bersama bintangg...ehmmmm...inthan..(wah bisa gawat nih kalo keterusan). Jadinya sekarang umi musti sering wanti2 ke mba kalo adenya ngak bobo nga boleh muter lagu orang gede, musti nonton Barney, dora, diego ato thomas aja kalo Daffa pengen nonton. Coz Daffa dah bisa minta disetelin DVD dengan cara nunjuk2 DVD-nya ma TV untuk diputerin Kaset.


Seneng sih Daffa tambah pinter, tapi maunya Daffa nga terimbas ma kata2 or tontonannya orang gede, takut juga ntar kalo Daffa jadi dewasa sebelum waktunya nih. Kan serem juga. Jadi si mbak sekarang kudu diawasin juga nih biar ndak nyetel2 yang aneh2 or nonton sinetron remaja yang bisa mempengaruhi pikiran dan kosakatanya Daffa. Mudah2an Daffa bisa tumbuh jadi anak yang soleh dan cerdas seperti Harapan Umi & Abi............

2 komentar:

ichaAwe mengatakan...

Daffa jumlah giginya sama dong kayak nadine...makin cantik aja yah daffa

Umi Diana mengatakan...

Tante Icha Daffa cowok tante, jadi bukan cantik dong tante tapi ganteng.