Senin, 09 Juli 2007

Second Week on July 2007

Duh weekend ini bener2 melelahkan juga, diawali dengan hari Sabtunya, mimi merangkai mainan prosotan dan ayunan hadiah Ultah Daffa sebulan yang lalu dari Kakung & Uti Surabaya. Hadiah ini baru sampai 2 minggu yang lalu, karena ngak sempet untuk memasangnya jadi deh tuh Box mainan mangkrak di sudut ruang tamu (sayang fotonya lom sempet diabadiin). Awalnya masang bareng Om Ian (my brother),tahap pertama pemasangan rumah2an dan box prosotan sukses untuk dipasang, wah ngak sabar masang ayunannya nih Ternyata masang 1 mur sisi kanan ayunan memerlukan waktu satu jam (itupun sempet ganti2an masangnya coz tangan pengel & kemeng, sukses yang kanan ternyata tidak membuat pemasangan mur di sisi kiri ayunan cepat dipasang, sempet pake acara istirahat lama nih coz keringat dah bercucuran, PLN padam jadi ndak bisa nyalain pendingin. sampe akhirnya Abi pulang, yah walau memerlukan waktu setengah jam sampe Abi buka baju (sayang nga sempet mikir untuk mengabadikan kejadian tersebut), akhirnya sukses juga mainan itu terpasang di ruang tengah, Daffa cuma manyun ngelihatin coz semua orang pada sibuk masang tuh mainan.

Begitu selesai langsung deh Test drive dilakukan oleh Daffa dari nyoba main ayunan sampe nyoba perosotannya, daffa seneng banget tuh, sampe tertawa terkekeh2. wah kerja keras selama 3 jam akhirnya membuat Daffa senang (start jam 11-14). Puas Daffa menikmati mainannya, si Abank Fatahan di telpon suruh dateng and main bareng. Wah si Abank tambah seneg lagi si adek di ajarin naik lewat depan (dari prosotan and meluncur pake badan bukan pantat, wah ajaran yang membahayakan nih, jadi harus extra hati2). Si mbak dah Mimi wanti2 harus mengawasi Daffa kalo pas lagi di deket perosotan. Jam 15.30 Setelah kelelahan akhirnya Fathan & Daffa kelelahan and tidur dengan pulasnya. Jam 16.45 pada bangun and minta mandi pake kolam plastik. Wah karena kolamnya kemarin dikempesin mau ndak mau harus mompa lagi deh. Selesai di siapin anak2 pada masuk kegirangan, abis puas main air Daffa and fathan makan sore sambil lihat kambing tetangga yang mau di potong untuk acara sunatan.

Malamnya kami ndak kemana2 hanya kerumah Bank Fathan (ibu saya yang kebetulan dekat), kami main disana samai jam 8. Karena kelelahan Daffa tidur cepat.

Minggu pagi Daffa bangun jam 05.30, daffa tahu kalau hari ini dia bisa main ke Lapangan Merdeka yah seperti biasanya main bola walau belum bisa jalan Daffa suka minta tetah sambil ngejar bola yang di tendang Bang Fathan. daffa dah bangun and mandi telpon ke rumah nyokap bangunin Bang Fathan untuk siap2 juga ke lapangan merdeka. akhirnya jam 07.40 kami baru berangkat. Sampai disana yang dilakukan pertama kali malah sarapan dulu, Daffa makan bubur ayam buatan mimi, abi makan nasi pecel Madiun dan Abang makan sate, mimi cuma numpang makannya Abang coz ngak habis.

Abis Sarapan baru deh pada main, abang main bola bareng abi, mimi ngajak Daffa pake sepedanya muter2, lihat abi sama abangnya main bola Daffa pengen turun juga. akhirnya Daffa diturunkan ke tanah lapang ikut Abang main kejar bola, karena lapangannya becek permainan dihentikan, ya Daffa kecewa banget and pasang muka jelek, lidahnya dikeluarin and tangannya dimasukkan ke mulut.



Untuk menghibur ade, abang ngajak ade senam pagi yang biasa dilakukan Abank di Playgroupnya. Begini gaya si Abang senam...



Tapi tetep aja ade pengen turun ke lapangan lagi and nga mau muter2, sampe abi dateng ade tetep aja ngebujuk untuk naik sepeda aja untuk jalan2 muter lapangan. si Ade lagi dibujuk si Abang tetep aja senam sendiri.



Karena dah mulai rewel akhirnya Abi mutusin ngelanjutin ke rumah Azka (anak tante Titi-temen kantor mimi). Ternyata Daffa ngantuk sodara2, sepanjang perjalanan ke Batu Ampar lestari (rumah Azka) Daffa bobo dengan nyenyaknya. sampe di rumah Azka daffa still sleeping, kami disana cuma sebentar coz cuma mau minta bibit tanaman and ngasih breast pads. Pas udah mo pamit baru deh Daffa bangun and melihat si gendut Azka. setelah salim ma cium azka baru deh kami pulang untuk melanjutkan perjalanan ke Pasar untuk belanja keperluan Dapur and perut.

Diperjalanan menuju pasar Pandansari ada pemandangan yang buat Daffa sampe teriak2, Daffa lihat sapi, selama ini sapi yang dilihat cuma gambar, kali ini Daffa lihat sungguhan or aslinya, jadi deh dia heboh ama Abang sambil teriak2 sapi...sapi2....



Dipasar muter2 kira2 setengah jam, trus pulang, beres2 belanjaan and masak. trus makan siang deh. well kayaknya musti siap2 ke kondangan yang beda arah nih, satu arah ke Karang jawa and satu lagi ke kampung baru Ujung. well lumayan juga nih jalannya. Perjalanan ke karang jawa Daffa malah bobo nih. Udah ganteng2 pisan malah bobok nih. Lihat nih photo Daffa and mimi waktu ke kondangan kemarin.



Pulang kondangan dah jam 4, waktunya Daffa mandi, abis mandi Daffa makan and main bareng temen2nya di depan rumah, karena dah cape kami tidak pergi kemana2 lagi. Lagian di depan rumah lagi mo ada acara sunatan besok, jadi mau bantu2 dulu.
Kayaknya dah kepanjangan cerita weekend kali ini. next mungkin storynya lebih menarik lagi.

Tidak ada komentar: