Jumat, 23 Mei 2008

Daffa 23 Bulan



Ngga terasa bulan ini usia Dafa dah 23 bulan, tepatnya tanggal 8 kemarin berhub.lom sempat posting baru sekarang deh umi bisa posting soal Daffa lagi. Diusia Daffa yang 23 bulan ini Daffa lebih manja, mungkin kemarin karena mo punya ade trus nga jadi & karena sakit BATPILNAS jadi seperti itu.

Bicaranya masih 2-3 patah kata itupun kadang2 belum jelas karena ada pemenggalan kata atau huruf, kayak mengucapkan salam Assalammuallaikum, diucapkan Daffa cuma allaikum. Trus membalas ucapan salam Daffa ucapkan jadi Ikum alam, Alhamdullilah hirobbil alamin jadi lillah amin, Minum Putih jadi mimi tih atau num tih, pesawat jadi sawat, OM IAN (adik Umi) Nakal jadi O an natal, MImi Gendong jadi mimi gindong dan masih banyak lagi kata2 yang dia penggal lainnya.

Yang bikin mimi pusying adalah Daffa itu jago kandang, kalo ketemu orang dia jadi diam seribu bahasa, nga mau ngomong, nga mau senyum and jadi pemalu. Padahal Abi ma uminya nga pemalu yang ada malah malu2in. Apalagi kalo dia pas lagi nyanyi trus ada orang baru yang belum dia kenal koment soal lagunya atau suruh dia nyanyi yang ada ngumpet atau diam aja.

Daffa dah bisa pake sandal sendiri dan melepasnya sendiri, dah mana sandal kanan dan kirinya, dah seneng pegang pinsil warna and corat-coret dikertas tapi masih garis lurus, belum melingkar. Dah bisa disuruh seperti ambil remote, melap ingus atau bekas makannnya dengan tisu, mengambil celana ganti walau finally jadinya malah amburadul pakaiannya. Mulai sensifitasnya tinggi banget, kalo dimarahi atau dibilang nga boleh langsung merengek tur misek2 nangis. Nga bisa denger orang teriak2 soalnya Daffa kira dia yang dimarahi. Dah bisa merespon kalo umi lagi sakit kepala atau kejedut dia bakal bertanya umi saki'? Obat mau? trus jidat umi ditiup2 sama Daffa biar nga sakit lagi.

Perkembangan lainnya Daffa dah kenal yang namanya Game di komputer, karena sering lihat Abi-nya atau kakak sepupunya mas Fathan main Game dikomputer dia jadi ikut2an juga, kalo dah githu jangan harap bakal lengser dari depan komputer. Bakal nangis tur ngamuk tuh. Parahnya lagi kalo marah tombol monitor langsung dia tekan buat dimatiin.

Daffa dah rajin sekarang kasih makan peliharaannya (umi lom cerita nih soal dua peliharaan Daffa nih, utang cerita dulu deh) KUra2 Brazil dan Ikan mas. Tiap bangun tidur Pagi dan siang Daffa selalu langsung menuju ketempat Kuya dan itan (sebutan Daffa) untuk ambil makannannya, dikasih ke Umi atau mba Rahma, trus sama umi dituangkanlah makanan buat Kuya dan Itan di wadah makannya. Ntar yang nuang ke aquarium Daffa sendiri. Kalau belum dikasih makan itan dan kuya-nya Daffa bakal ngejongkrok depan mereka nggak pindah2 sampe peliharaannya dikasih makan.

Daffa lagi pengen sekolah tuh sekarang, soalnya setiap pagi dia selalu pengen ikut Mas Fathan buat pergi sekolah, kalo dah sampe sana diajak pulang Daffa pasti nga mau, jadi umi sama abi mutusin mo trial sekolah dl ma Daffa, kalo dia suka umi terusin, tapi kalo ternyata dia nga suka ya udah nga jadi deh.

Bulan depan tanggal 8 Juni Daffa genap dua tahun, so umi mo cobain dia trial di salah satu PG yang ada di daerah B..S, disana ada sekolah alamnya. Kebetulan umi sama abi dah lihat2 suasana sekolahnya. Ya kalo Daffa merasa nyaman mungkin bakalan diterusin kalo nga, ya sutra dirumah saja main sama mba Rahma atau ikut nganter mas Fathan sekolah lagi tiap pagi.
Posted by Picasa

6 komentar:

Bunda Aulia mengatakan...

Wah.. daffa dah 2 tahun bulan depan yaah... :D
Dah mau sekolah juga yah?
Daffa.. suka nyoret juga? Yuk.. belajar nyoret bareng aulia.. ;)

TEYU mengatakan...

assalamu 'alaikum.
Nura panggil ummi juga seperti dafa jangan keberatan yah. Salam kenal.
2 tahun ga kepagian mi'. Takut dafa bosan.hehehe, tapi kalau main ga lah.
Nura so' tau yah mi'. Mampir yah mi'

Anggorowati mengatakan...

Hore..bulan dpn ada yg mo ultah.. Daffa mo minta hadiah apa nih sm umi & abi? :D

Oiya daffa abis sakit tapi teteup gendut yah,mi? Hehehe.. sm keik Raihan..

Zeeva Athena Cakranegara mengatakan...

Sebentar lagi 2thn ya Daffa....duh gak terasa ya Umi...btw, Daffa bisa endut begitu mamnya apaan sih? Zeeva mah susah nih klo disuruh makan

Novee mengatakan...

6hari lg traktir tante ya Daffa..

Bunda Radit mengatakan...

Jago Kandang sieh gak Pa2, Radit Anakku selain Jago kandang juga paling jago takut sama kaum Hawa hahaha