Rabu, 21 November 2007

Daffa, Daffa & Daffa

Kali ini umi mo cerita soal Daffa nih....

Daffa akhir2 ini suka makan sendiri, kalo dikasih makan selalu dapat dua sendok satu di pegang dia satu lagi dipegang yang nyuapin, coz kalo nga githu maemnya nga cepet selesai. Dah bisa niruin lagu kayak lagunya T2 yang ok dia bisa dikata ok, capek deh, kusuka, ma pusying. Lagu cicak2 di dinding dia bisanya cuma bagian depan yaitu cica..cica dididi..Trus setiap pagi selalu minta di puterin VCD lagu anak2 kalo nga bisa nangis tuh nga mo diem di depan TV.

Dah mulai ngak mo diem nih sekarang si Daffa, sukanya loncat2 dikasur sampe2 berat badannya dah mulai susah bertambahnya tuh, lainnya Daffa kalo kemana2 suka bawa guling bebek kesayangannya and kadang2 naik mobil2an sambil naik prosotan. Daffa juga suka ngintil umi tuh kalo pas umi lagi libur nga ngantor, kemana umi jalan dibelakang umi pasti ada ekornya alias Daffa yang selalu ikut (coz kata Daffa nga mau di tinggal ma umi xixixi).

Berikut gambar2 Daffa nih.....


Ini Penampakan gigi Daffa yg Patah


Yang ini Daffa & Guling Kesayangannya


Ini Daffa belajar maem sendiri

Soal Maem alhamdullilah apa aja mausih, tapi kalo lagi bosan lumayan lama maemnya, pake acara diemut dulu tuh and makannya bisa sampe 1 jam-an githu deh.

Oya pembaca semua Daffa tuh suka susah kalo diajarin ngapal warna, kalo pas disuruh lihat or main soal hapalan warna dia suka meleng or cari kegiatan lain, gimana ya caranya ngajarin Daffa biar dia mau ngapalin warna????? Minta sarannya ya buat pembaca setia Blogsnya Daffa...(mohon bantuannya yah).

4 komentar:

sary mengatakan...

sekedar share aja mengenalkan suatu hal yang baru kepada ank-anak biasanya akan lebih kelihatan hasilnya bila dilakukan sambil bermain. jadi judul aktifitasnya bukan belajar mengenal warna tapi bermain dengan warna.

anakku yang pertama karena hanya tertarik dengan menggambar, crafting dan art, baru bisa menghitung lancar 1 sd 10 ketika umurnya 5 tahun. tapi adiknya sudah bisa berhitung dan menulis dari umur 3,5 tahun.

jadi kayanya lebih baik kita sbg ortu melihat ke sianak itu sendiri. kalo memang dia belum tertarik jangan dipaksa. tapi jgn menyerah untuk terus memberikan stimulus kepada anak.

ninda mengatakan...

Dafa belom atau baru 2 th ya bun?
Soal pengenalan warna gak harus belajar dengan cara menghadap buku atau pinsil warna kok.

Belajar aja dari baju, celana piring , gelas yg dia pake. atau belajar dari lingkungan.. sambil makan dan bermain tentu.

Kalo terus²an dilatih dan belajar dengan tanpa sengaja lama² juga bisa.
Jangan patah semangat ya bun

Bunda Aulia mengatakan...

Daffa dah berapa umurnya ya?
Kalo pengalaman aku ma aulia, aku beliin boneka yang warna warni, trus boneka itu diberi nama sesuai warnanya : boneka kuning, boneka biru, boneka pink dll. Trus kalo pas main boneka-bonekaan namanya (warnanya) aja yang disebut.. jadi secara gak langsung dia jadi ngerti warna kuning, biru dll..
Gitu juga dengan mainan yang lainnya. Alhamdulillah, sekarang kalo aku minta boneka kuning aulia dah bisa milih yang kuning juga :)
Jangan disuruh hafal deh bunda, yang lebih cepat tuh dengan cara belajar sambil bermain... :)

rusle mengatakan...

memang anak kecil itu selalu minta tangannya ada isinya...semua tangannya...hehehe

btw, itu artinya dia cerdas memanfaatkan tubuhnya...


anak saya juga begitu...si Mahdi kalo minta apa2 mesti dua, utk menuh2in saja, walaupun kadang gak dihabisin..

selamat...