Jumat, 26 Desember 2008

Daffa 2.5 tahun on School and Merdeka Yard

Daffa Sekarang dah 2.5 tahun. Dah banyak kelakuannya yang aneh2 dan kadang2 bikin gemes umi. Kali ini Umi mau ceritain gimana Daffa selama di dalam kelasnya.
Perkembangan Daffa setelah di sekolahin di Tu.ble To.ts lumayan banyak kemajuannya, sekarang dia dah nga pemalu dan sepenakut kayak dulu lagi, ngomongnya dah ceriwis dengan menggunakan kata2 yang di bumbui Lah, kah, Na. sih. Contohnya kalo nanya ini apaan sih? Daffa mau Na, ikut Na, ayuk lah, iya kah?. Daffa adalah peniru kata2, dah banyak lagu yang bisa dia kuasai dengan cepat, dari lagu2 orang dewasa sampai yang anak2. Untuk menghapal lagu daffa cepet banget nangkepnya. Tapi kalo yang lain ampyunnnnnn, musti 2 kali ngomong baru deh dia merhatiin. Daffa dah bisa berhitung 1- 10 in indonesia dan bhs inggris. ABC indo & Inggris dah mulai di apalin walau masih sering ada huruf2 yang ketinggalan.
Daffa dah bisa salto, dah mulai berani naik2 tangga balancing dan Palang titian padahal sebelumnya Daffa itu penakut abis, Selain itu Daffa dah bisa nyusun2 Puzzle terutama gambar2 yang dia senengi kayak Naruto, sponge bob dan Train.
Daffa dah nga ngompol lagi kalo malam sejak umur 2,4 bulan, sekarang jarang banget pake Pampers kecuali jika umi ajak ke Smd dan harus muter2 seharian baru deh nga pake. Kalo malem dah bisa bangunin buat ngajak pipis ke Kamar mandi, jadi dah bukan kitanya lagi yang maksa dia buat pipis tp malah Daffa-nya yang ngajakin pepsi. Kalo ke Mall juga githu dah pinter bilang mau pipis walau sedang asyok main.
Daffa lagi hobby untuk say NGAK MAU untuk semua2 yang kita tawarin, kayak obrolan umi ma Daffa nih:
U: Daffa dah makan
D: Ngak Mau
U: Lo Kok NGa Mau
D: POkoknya NGak mau
U: Daffa mau bobokah kok nga mau makan?
D: Nga Mau
U: Daffa mau minum susu ajakah?
D: NGa Mau
U: Jadi Daffa maunya apa???
D: Ya pokoknya NGak Mau aja mimi?
U: Hidup NGa Mau ....
Daffa sangat seneng ada disekolahnya, karena dia jadi punya temen yang dia dah tahu namanya semua, ada rizky ada Nayla dan Raisya, semuanya dah punya ade cuma Daffa yang belum, jadi waktu ke sekolah semua temenya pada bawa Ade, Daffanya bengong sambil memandangi temannya dan bilang ke UMi.. Umi Daffa mau Adek'na....(Umi yang bingung nih jawabnya).

Oya Berikut gambar2 waktu Daffa sekolah kemarin di simak yuk:





Yang ini Video Daffa Waktu activitas manjat2 di sekolahnya:



Selain itu Daffa lagi Hoby2nya naik sepeda roda tiganya muter2 jalan atau Lapangan Merdeka, wah bisa muter terus nga mau berhenti2 tuh. Sampe pegel yang ngikutin dia pas lagi naok sepeda di tempat2 umum. Nih dilihat penampakan Daffa waktu lagi action naik sepeda:



Kereta Api adalah hal yang sangat disukai Daffa dari mainan kereta api yang menggunakan batery sampe yang di susun2 Daffa sanagat suka, selain itu stikker, baju, film dan pernak-pernik berbau Train (thomas) sangat disukai Daffa. saking maniaknya Daffa kalo naik mainan kereta2 apian bisa sampai 3-4 kali putaran, baru deh dia mau berhenti mainnya. Kemarin umi sempet ngambil video waktu Daffa main kereta api di playground dilihat yuk.



Nah kayaknya cukup sekian dulu cerita umi soal Daffa, next time umi akan bercerita lebih banyak lagi. See you semuanya dan Met Long wiked, and Happy New Year ya.

2 komentar:

neli mengatakan...

Daffa udah sekolah ya?? jd anak pinter yaaaaaaa...
makin lincah aja niy.. :D

Muhammad Daffa Tristan mengatakan...

Wah..Daffa hebat..udah sekolah dan lincah naik sepeda ya..

Kalau Mas Daffa Tristan sampai sekarang nggak suka naik sepeda. Minat sama kereta api ternyata sama ya....ha..ha..