Jumat, 25 April 2008

Daffa 22 bulan

Hola lama nga posting ni...
Kali ini umi mau posting soal perkembangan Daffa di Usia yang udah 22 bulan yuk disimak:

Diusia yang udah 22 bulan ini Daffa dah bisa milih apa yang mau dia lakukan likes main bola atau main tembak2an, mewarnai buku atau menebak gambar di kartu. Trus mo pakai sepatu atau sepatu sandal, mo pakai baju tanpa lengan (u can c) atau pake lengan. Mo nonton TV channel yang dia suka atau lagu mana yang mo diputar.

Perkembangan motorik Daffa dia dah bisa pake sandal sendiri, dah bisa lebas sandal sendiri, sudah bisa disuruh2 kayak, tutup pintu, taruh baju kotor, buang sampah atau ngelap mulutnya pake tisu sehabis makan. Lainnya daffa dah bisa buka buku perlembar walau agak kasar bukanya. Mulai bisa berempati ketika umi atau mba Rahma tampangnya meringis karena sakit dia pasti langsung tanya umi/mba takit ya? takit iup ya (sakit ditiup ya) atau ketika naik sepeda dia nga sengaja nabrak daffa pasti lsg say aap ya (maaf ya) walau nabarknya kadang2 disengaja.

Yang kadang2 bikin spot jantung adalah kalo pas lagi kumat usilnya aduh ampun2 deh yang ini nih kadang2 malah bisa mencelakai dirinya sendiri, contohnya adalah ketika mas Fathannya Datang kerumah ini nih kadang2 walau dah ngantuk tetep aja bedigasan kalo dah ada masnya suka lupa diri, dari lari2, main lempar2. Karena kumat usilnya dia ngelempar masnya tuh pakai ember tempat mainan legonya, Masnya cuman meringis kesakitan tapi sambil ngejar2 adiknya rupanya masnya gemes abis di lempar, karena takut Daffa lari2 tuh padahal dah malem waktunya tidur, mungkin karena ngantuk mo melarikan diri pakai sepeda tuh Daffa, tapi ntah mengapa ketika mo meraih sepedanya dia jatuh terpeleset di samping sepeda dan posisi bibir menggasruk lantai, ya sutra deh tuh bibir berdarah2 dan jadi monyong banget, mimi aja sampai berurai air mata melihat Daffa bibirnya berdarah, abis umi bersihkan and minum air putih eh dia dah cengingisan lagi lupa ma bibir monyongnya and malah eksyen ketika umi foto, begini nih penampakkannya:


Jeleknya Daffa sampai sekarang lom bisa makan gigit sendiri, soalnya kalo disuruh gigit sendiri semua makan yang ia pegang malah dia masukkan semua kedalam mulutnya. So akhirnya malah muntah deh. Ya finnally kalo kasih makanan ke dia musti di potong kecil2 baik itu buah, biskuit, wafer ato kue basah, kalo nga bisa utuh2 masuk mulutnya.

Daffa sekarang lagi doyan naik kendaraannya nih sepeda ma mobil2an, sampe2 kalo mas fathan mo pinjam musti merengek2 dulu baru dikasih, paling seneng main tembak2an pakai pistol airnya. Apalagi kalo ada lawannya wah tambah seneng dia, bisa2 semua lantai bisa basah semua, jadi sekarang kalo main pistol air selalu mimi ajak ke halaman saja, biar yang basah rumput ma tanamannya umi aja.

Daffa kalo di foto sekarang selalu ingin tahu hasil jepretannya, so jepret gambarnya lom selesai orangnya dah keburu lari mo lihat alhasil fotonya sering goyang atau posenya jadi nga karu2an kayak ini nih ...........

1 komentar:

fitri mengatakan...

rambutnya daffa, ente cukur pake mangkok po??? aneh gitu... tu anak tambah ndut ya...