Kamis, 27 Maret 2008

Daffa 21 Bulan



Harusnya ini di posting sudah dari kemarin soalnya ntar lagi usia Daffa dah mo 22 bulan. Di usia 21 bulan ini perbendaharaan kata Daffa dah mulai banyak, dah bisa langsung menirukan apa yang orang ucapkan, dah bisa nirukan syair lagu ma iklan (yang ini gawat bener sampe omomngan orang tua dah bisa niruin). Daffa juga dah mulai nyanyi walau patah2 dan kadang2 suka nyanyiin lagu yang dinyanyiin walau nga disuruh.

Perkembangan motorik Daffa dah bisa buka buku perlembar walau lom bisa pelan2, alias masih grasak-grusuk, dah bisa susun balok2 huruf walau belum berurutan, bisa pegang sendok sendiri dan memasukkannya ke dalam mulut. Selain mulut Daffa kadang2 ke mulut umi ato Abi. Bisa bongkar pasang mobil2annya walau kadang pintar bongkarnya nga bisa masangnya, dan kalo dah nga bisa masang yang dilakukan Daffa adalah teriak dan melempar apa yang dipegangnya.
Karena dah ngerti kalo pake baju bagus itu pasti jalan, ketika kitanya belum siap dia dah heboh minta cepet2 pakai sepatu dan ngambil sepatu yang mau dipakai itu milih sendiri dan harus langsung dipakaikan jika nga cepet2 bisa gulung2 di lantai sambil nangis yang nga jelas githu. Apalagi klo dah pingin sesuatu pasti deh nga bisa kita tolak harus terkabul, yang ini nih penyakit buruk banget, niru sapa ya kira2??

Selain itu kalo naik mobil Daffa nga bisa diam maunya duduk di belakang tapi nga mo duduk dengan tenang selalu berdiri menghadap ke belakang melihat mobil2 yang melintas di belakan mobil kita dan kadang2 nempelin mulutnya di kaca mobil sambil absen jenis kendaraannya like: mimi2 tuh mobi (mobil), tuk (truk), bihh (bis), ngengngeng (motor), peda (sepeda) atau tiba2 ada pesawat yang melintas di langit Daffa bisa teriak2 sambil bilang tuh awat, tuh awat...da.da. awat..da..da..awat...
Untuk Makan akhir2 ini Daffa lebih senang ngemil ma makanin lauk and emoh makan nasi ma sayur. Seneng banget ngemil ayam yang ada tulangnya, kepiting yang masih ada cangkangnya, ngemil Tempe goreng ma tempe gembus, ikan yang masih ada tulangnya juga, kalo nga ada tulangnya Daffa langsung bilang moh mau (alias nga mau). Trus kalo umi masak and maem yang pedes2 Daffa pasti bilang mimi mau.... sambil mangap mulutnya. Abis makan dia cuma bilang ihh huha..des mi, tapi ya tetep aja minta lagi. Sampe heran mimi kok kuat ya makan pedes dan alhamdullilah sampe sekarang Daffa nga mules2 perutnya gara2 maem pedes.

Tapi mimi masih bingung kapan yah Daffa bisa disuruh nunjukkin mana warna merah, putih atau biru ya???Soalnya Daffa baru mau bilang kalo kita spelling duluan ke dia like: Daffa ini warna apa??? hi...ntar dia jawah jau or hitam. Tapi kalo ditanya ini warna apa Daffa?? dia bakal nga mo jawab?? lom ngerti kali ya??? Kira2 umur berapa ya anak kita sudah ngerti warna??

1 komentar:

Kelwa2n mengatakan...

kl pengalaman sih..biasanya seusia Daffa mengenal warna hanya berdasarkan hapalan aja jadi belom ngeh kl itu jenis warna apa.., nanti juga ngeh sendiri, sabar aja bunda

Daffa..jagoan amat nih dah doyan maem pedes ya..Wafi aja sampe skrng kl maem pedes msh rusuh..mo nya minum trs