Selasa, 11 Maret 2008

Cerita Borongan

Akhirnya setelah menghilang cukup lama bisa mulai nulis laginih, btw bingung nih yang mulai mo di posting cerita yang mana dulu ya???

OK dimulai dari Eyangnya Umi dari Bokap yang tinggal Wonogiri dateng bulan Januari Akhir. Dulu waktu daffa kecil usia 1 - 6 bulan eyang umi yang pegang Daffa, sekarang kadang2 aja Daffa mau diajak ma Buyutnya, soalnya Uyut dah nga kuat gendong Daffa lagi yang nota Bene bulan ini berat Daffa 15kg. So uyut kewalahan kalo musti gendong Daffa secara Daffa baru mo ikut Uyutnya kalo diajak jalan2 puter2 kampung and di gendong :)


Ini Daffa & Iyut

After that Umi sempet ninggalin Daffa ma Uyut untuk Dinas ke Banjarmasin lumayan sekitar 4 hari umi di Banjarmasin untuk ngelaksanaain RAKOR NO Kalimantan dari tanggal 3-6 Februari umi berada di Bjm. Setelah pulang Umi dikejar deadline reporting.

Tanggal 7 Februari Kakak Umi, Ibu Fitri dateng dari Jepang libur kuliah, lumayan sebulan bow, bisa menghabiskan waktu di Indonesia buat ketemu ma anaknya Abang Fathan and buat penelitian Tesisnya. Kami sempet menghabiskan waktu bareng dengan ngajak anak2 berenang and berkunjung ke rumah ibu irien and pergi bareng sepupu umi dari surabaya Yuni & anaknya Farel main ke AMAZONE di Mall Fantacy.


Daffa & Farel on Amazone

Tanggal 21 Februari Akung daffa yang di surabaya dateng sendirian, dalam rangka kangen2an ma daffa and menghadiri pernikahan sepupu umi dari pihak Bokap, Akung Surabaya ke Balikpapan juga dalam rangka membawa oleh2 dari Tanah suci kemarin, secara kami lom sempet dateng waktu mertua Balik dari Tanah Suci kemarin. wah selama ada Akungnya Daffa seneng banget tiap hari diajak muter2 kampung baik dengan jalan kaki atau naik Mobil2an, dia seneng banget tuh selama ada akungnya and parahnya sampai2 klo diajak pulang Daffa nga mau, pokoknya maunya main melulu. Karena nga tega lihat bokap mertua yang kepayahan musti ngajak Daffa muter melulu akhirnya Speda Daffa umi umpetin aja deh biar aman.


Foto Wedding Sodara waktu Akad nih(Kika):Iyut,Umi,Rizky,ITa,Abi,Daffa&Akung

Ini Ibu Fitri(kakak Umi), Abang fathan,Ke-2 Mempelai, Om Ian (ade UMi) dan Angga Sepupu Fathan.

Tanggal 22-24 keluarga besar kami disibukkan dengan acara nikahan sepupu Umi, kebetulan Budenya umi dapat besan dari Surabaya juga and rumah kami dijadikan homebasenya pihak mempelai laki2, well umi jadi seksi sibuk deh buat prepare maka, nyiapin keperluan lainnya sampai jadi supir. Acara berlangsung sukses di hari minggunya. Selesai acara jam 15.00, umi cabut tidak sampai beres2 karena umi musti packing buat berangkat Training lagi ke Makassar, Malamnya umi terbang ke Makassar pake Batavia, udah capek and ngantuk pesawatnya ke delay pula. Capek DEH.........
sampe di Makassar jam 23.30 bok. duh NGuantukkkkkkkk ABIS jadinya

Umi Balik ke Balikpapan tanggal 26 Februarinya, umi males pulang tgl 27 Februari soalnya nga enak ada mertua dirumah so Pulangpun di percepat. Wah kayaknya minggu ini beber2 melelahkan sekali. So umi putuskan hari Jum;at Tanggal 29 Februari buat Cuti menengok Abi, karena Akung Surabaya belum pernah diajak ke Smarinda jadi deh kami kesana bertiga dengan Daffa naik Taxi.


Foto Di Makassar waktu Training & di Bandara

Disana kami nginap di Hotel Mesra (thanks to bunda Ofa buat reservasinya), maunya ngajak akung ke Tenggarong, tetapi berhubung cuaca tidak memungkinkan akhirnya cukup dengan melihat kota samarinda saja. Kita sempet muter2 makan di resto yang kayaknya semua daerah ada deh ya: rumah makan Cianjur, secara mo makan ditempat yang asyik nga ada referensinya selain di situ ma di Nelayan. Ya sutradeh. sempet belanja dikit dimari. Tadinya kami berencana pulang minggu pagi secara pesawat akung sore Jam 16.00 dari Balikpapan to Sby. Eh tiba2 umi hari sabtu diberitahu kalo umi harus ke Jakarta buat ngikutin DRM Flexi Kalimantan. waduh kenapa harus di Jakarta nih, kapan istirahatnya bo, dah githu acaranya 4 hari 3-6 Maret otomatis perginya kudu minggu tanggal 2 and pulangnya tanggal 7 deh, waduh masak Daffa ditinggal lagi sih, kasian banget nih anak Umi. Akhirnya umi telp Abi yang masih di kantor and Abi kasih keputusan Umi musti ngajak Daffa & Si Mbak Rahma untuk ikutan ke Jakarta juga. well akhirnya umi pesen tiket deh buat 1 paket rombongan umi. Trus telp OM Har adek nyokap di Jakarta yang ngabarin klo kami mau numpang disana sampai hari sabtu tanggal 8 Maret coz hari jumat tgl merah jadi sekalian liburan deh. (emangnya bisa apa???). Soalnya klo musti nginep di kantor repot banget segithu lamanya dengan musti bawa perlengkapan segambreng??? oh No..no....

Kalo numpang di rumah om lebih terjamin makanannya Daffa without MSG coz umi masih bisa masak buat Daffa. Kalo di Hotel pan ribet klo mo masak. Jadwal pesawat umi disamain deh ma Jadwal Akung, biar barengan berangkatnya.Jadilah kami berangkat tanggal 02 Maret dengan diantar Abi. Dadah Abi kami tinggal dulu ya.

Sampe di Jakarta umi fikir Tempat DRMnya bisa ditempuh dlm waktu singkat ternyata jarang dari Rumah OM Umi Yang di sunter ma tempat DRM jauh banget bo.......Sunter Agung ke Wisma Antara di Jalan Medan Merdeka selatan itu pake taxi memakan waktu 45 menit dengan macet and cost yang lumayan 35 ribuan. Aji gile tiap hari kayak gini nih, secara mo naik bis nga ada yang tahu jalurnya. Yo wislah mo gimana lagi, ternyata temen umi baik hati banget tuh tiap pulang kantor beliau mo jemput umi and anter sampe rumah om. Alhamdullilah menghemat ongkos pulang deh (Trims ya Friends). Niat di jakrta mo ngajak Daffa muter2 nga kesampaian nih, secara meeting DRM selesainya jam 19.30 and perjalanan pulang aja dah makan waktu 45 menit sampe rumah om dah malem banget and Daffa dah mulai ngantuk deh. Cuma bertahan diajak main2 1 jam aja tuh. Trus pas pagi doang bisa mainan lagi ma Daffa. Githu melulu tuh
Baru pas hari kamis umi bisa ajak Daffa main2 ke Sunter Mall itupun cuma sebentar karena dah mo magrib jadi nga lama2 mainnya. Hari Jumat paginya jam 7.45 temen umi waktu smp di Balikpapan dateng namanya tante windu, sebenarnya ini bukan pertamakali Daffa ketemu ma tante windu bulan desember kemarin Tante Windu juga dateng berkunjung ke Bpp, secara kangen pengen ketemu akhirnya si Tante yang dateng nyamperin kami, wah Daffa seneng banget ketemu ma tante windu sampe ketika tante windu Pamit pulang dia nangis mo ikut. Dasar daffa tahu aja tuh tante masih single jadi nempel melulu.


Daffa dengan Tante Windu

Terus Jam 9.00 kami ikut kerumah om Umi ke Bogor di Darmaga Regency, sampe sana juga nga bisa jalan2 karena begitu sampe bogor siangnya Bogor diguyur hujan deras and petir yang memurut kami lumayan gede banget gelegarnya. Subbhanallah bener2 baru kali ini kami ngerasain gelegar petir sambung-menyambung githu. Yo wislah di rumah aja sambil main2 ma tidur2an ma Daffa. Sebelum pulang kami sempet beli Roti Unyil dulu di Ve...S. Pulang dari Bogor mampir dirumah sodara di Pondok Gede dulu coz ponakan om yang disini Ultah and umi mo kangen2an ma Bude ana yang lagi hamil besar menunggu kelahiran anak keduanya.

Di rumah Bude ana daffa seneng coz ada kaka Thea yang punya banyak mainan, so mainlah mereka walau Daffa takut lihat mainannya kaka Thea yang didominasi Boneka secara THea perempuan githu lo. dari sini kami pulang dah malem Banget. Sampe sunter kira2 jam 23.00 langsung deh Umi siap2 Packing karena Sabtu paginya kami masih mau mampir ke rumah OM umi yang lain didaerah Cengkareng.


Ultah Om Bayu Di Pondok Gede

Kami berangkat jam 9.30 dari sunter and di rumah OM umi ini Daffa dapet temen lagi, Om aries (3Th) dan Tante Adel (5th). Kami pulang ke Balikpapan Jam 14.45 dan cabut dari rumah om jam 12.45. dari cengkareng ke Bpp kan deket banget jadi sempet maksi dulu di Bandara and ngajak Daffa ma mbaknya muter2 lihat pesawat. Trus beli Bread P..A dulu buat oleh2 Abank Fathan. Penerbangan kali ini nga ada delay, cuma cuaca aja yang nga mendukung soale si Mbak sempet Mabok tuh and ngeluh kupingnya sakit. Daffa mah anteng aja dari waktu pergi sampe pulangnya nga rewel, dia cukup enjoy menikmati penerbangannya, dari mulai nyanyi sampe nunjuk2in awan, burung and laut.


Ekspresi Daffa selama perjalanan & penampakan Pesawat yang kami tumpangi

Hari minggu pagi (09 Maret 08)kami janjian mo ketemu Bunda Ofa (blogger SMD)dan mbak Novee (blogger Jkt-Betawi Katrok). Seingat umi, baru mampir ke Blogsnya mba Novee baru sekali tapi ternyata kita bisa cepet akrab juga nih. Janjian jam 8.00 pagi di Dapur Bunda nga kesampaian coz Daffa bangunnya dah siang and ribet banget pake acara nga mau mandi and moh sarapan segala lagi, belum lagi Abang Fathan yang ngadat juga, wah sutra deh susye banget anak duanih disuruh cepet.

Telp Nita nga bisa nyambung2 nih. wah yang error jaringannya atau HPnya Umi ya, soale kok aneh nga bisa connect ke Bundanya fyto, and bodonya Umi ngak SMS beliau aja. Finnaly telp Mba Irin deh,ternyata beliau juga nga bisa on time jam segithu, beliau ngajak siangan aja secara ribet juga ma anak2nya. Yo wislah, kamipun berangkat nyusul ke Pantai, ternyata mba ofa ma mbak Novee dah cabut mo cuci mobil dulu, yo wislah kami cari sarapan dulu and buat janji ma mba ofa and mba irin mo ketemuan di hotel aja 10.30.

Abis makan langsung menuju hotel deh, wah senengnya akhirnya bisa ketemu mba ofa, Ayah Koz ma Ammar, walau kami berada dalam satu bendera perusahaan yang sama, tapi mo ketemu aja susyah. Nambah temen lagi nih mba Novee yang ternyata rame juga, ngak lama setelah umi dateng mba irin dateng bersama rombongannya Kaka Lala, Neng Tiza, dede Qeela ma Bapak Rofan. Finally ngobrol deh para ibu2 and anak2nya sibuk mainan, jadi rame banget tuh hotelnya apalagi mereka pada seneng ngobok2in kolam ikannya, pasti stress lah tuh ikan and resepsionist hotelnya. walau cuma ketemu sebentar and baru ketemu tapi kayak dah kenal lama aja deh. Jam 11.30 kamipun pamit karena mba Ofa and mba novee mo checkout. Setelah CIpika-Cipiki kamipun pulang ke rumah masing. Senengnya dapet temen baru lagi nih.


Berikut Foto2 Kopdar Kemarin

Sorenya Umi, Abi, Mba Rahma, Daffa & Abank fathan ngemall, secara dah lama ngak ke Mall Fantacy buat main2, anak2 kami ajak ke Amazone and kami tinggal dengan Si Mbak, sementara itu umi ma Abi ke Salon buat Potong Rambut Rambut Abi dah mulai Panjang and Umi dah mulai rontok jadinya mulai deh dipendekkin dan Finnally kependekkan sekali motongnya. Jadi agak sebel nih. Btw Abi ngak komplain jadi ya agak tenang dikit. Abis potong Rambut kami dinner bareng di Foodcourt samping Amazone dah makan kenyang kamipun Belanja keperluan Dapur, secara dah habis semua persedian sembako dirumah. wah Akhirnya weekend ini berlalu, padahal badan masih capek semua. Minggu2 yang melelahkan ini cukup terbayar juga dengan dapet temen baru dan pengalaman baru selama seminggu di Jakarta kemarin.


Daffa & Fathan on Amazone

Senin tanggal 10 Maret Umi janjian ma Ibu Irien mo jengukin Baby Asha ma tante Deph, secara dah lama banget janjian tapi nga kesampean. Akhirnya hari senin setelah office hour 17.45 mimi berangkat jemput ibu irien ma kaka Tiza buat pergi bareng. Sampe rumah tante Deph dah magrib banget and umi sempet lihat baby asha, cuma sayangnya keburu mati lampu jadi lom sempet fotoin baby asha, foto baby asha kayaknya bisa dilihat di blogsnya Tante Deph. Dirumah tante Deph kami tak bisa berlama2 soalnya dirumah ibu Irien juga mati lampu, kasian dede qeela tuh pasti kepanasan dirumah. So kamipun pamit pulang, sempet nyasar2 githu tuh pulangnya soalnya selain gelap umi juga nga awas matanya, ya sutra deh keluar dari kompleksnya tante deph lewat pintu yang berbeda. Nganter ibu irien malah kebablasan, karena asyik ngobrol umi lupa kalo musti belok di bunderan ya udah deh muter jalan balik lagi ke jalan sebelumnya. Kayaknya akhir2 ini konsentrasinya agak payah ni umi. Baru juga anak satu dah kayak gini gimana kalo banyak ya??? (Lho kok ngak nyambung.com gininih). Yo wis ringkasan ceritanya kira2 sekian dulu.

2 komentar:

veraproject mengatakan...

Duuh...ceritanya seruuu banget palagi waktu nyeritain ke mall fantacy, trus ke samarinda nginep di hotel Mesra...mmmh...jadi inget masa lalu...dulu kita sering ke sana. Kalo berenang suka di hotel Mesra Samarinda. Kapan ya kami ke Kaltim lagi hehehe...azka lahirnya di Samarinda...aku tinggal di Kaltim 3 tahun. Kakak iparku tinggal di BDI Balikpapan mpe skrg.

Bun, Daffa umurnya berapa...lucuuu buanggett

deconlabel mengatakan...

Alhamdulillah .. salam kenal Ummu Daffa .. :)