Selasa, 31 Januari 2012

Story about my 2D ...............

Hemmm dah lama nga menyentuh blog ini... Mudah2an mulai rajin nulis lagi

Being single parent memang tidak mudah, totaly dah hampir mau setahun hal ini dijalani, insyaallah Allah kasih kekuatan lebih agar dapat membimbing anak2 jadi anak soleh dan berguna dikemudian hari (amin ya rab).

dari hari ke hari anak2 alhamdullilah tumbuh kembangnya bagus, kekhawatiran pada danesh karena kebocoran jantungnya Alhamdullilah tidak banyak mengganggu hanya saja perlakuannya beda, untuk nafsu makan terutama Danesh sangat berbeda dari mas Daffa. Tetapi alhamdullilah berat badannya bisa dibilang meningkat, walau setiap hari harus tetep sedikit memaksa dan berjibaku dengan lepehan makanan.

Danesh sangat berbeda dari Daffa dia sangat tangkas dan lebih berani (alhamdullilah ya nak) so exited melihat kelakuannya tiap hari. Dari belajar kosakata baru, melakukan hal2 baru seperti memanjat meja makan, Ram jendela, tangga tempat tidur tingkat, naik sepeda dan bermain layang2 diusianya yg 18 bulan dia sudah pasih bilang Mimi, ABi, Mba, mas Fafa, Hammam (nama sepupunya, Abang (nama sepupunya) bahkan memanggil nama anak tetangga, dah bisa bilang maem, heem, ia, ndak, dah, nta, kaki, tua, lah( alhamdullilah) tuci (kucing), yayam (ayam), mayu (om wahyu) miyang (om ian)... selalu membuat sumringah dan terkaget2 dgn tingkah laku barunya. Berharap selalu pinta ya nak.

Mas Daffa makin hari makin pintar, yg gede sudah tidak kayak kemarin2 yg jika dipukul adenya bales, sekarang M Daffa kalau dipukul cuma teriak, mimi ade nakal suka pukul2 na... Makasih ya mas sudah tidak sering2 nakalin ade. walau terkadang masih usil saja suka buat ade danesh menagis karena rebutan makanan dan mainan, namanya anak2 pasti akan mengalami hal2 ini, tapi justru ini yg selalu buat kangen, terutama jika mas Daffa menginap dirumah abi dan mama barunya, rumah jadi agak sepi ndak ada yang merecoki ade danesh...

Daffa tahun ini mau masuk SD tapi masih ada kekhawatiran dia blm siap mandiri untuk masuk SD, karena terkadang apa2 masih perlu dibantu, apa karena anak cowo ya sehingga harus dibantu. Belum berani memaksakan jika ternyata dia belum siap untuk masuk SD, lebih baik menunggu lagi setahun agar dia benar2 siap untuk masuk di sekolah dasar. Daffa agak susah jika disuruh belajar baca, sudah mencoba berbagai macam teknik, dari membaca sambil bermain, menggunakan media elektronik, pakai gadget, sampai menggunakan permainan zaman saya kecil, so moody, bener2 harus mencari sela dimana dia benar2 sdg enjoy untuk diajak membaca dan tanpa pasksaan.

Perubahan kondisi kami sangat mempengaruhi psikis dia, terkadang Daffa jd sangat suka berteriak dan marah2 sangat keras kepala, mudah2an seiring dengan perkembangannya hal ini tidak mempengaruhi tumbuh kembang dan emosi jiwanya. Sangat2 perlu perhatian khusus dan harus sering2 dikasih pengertian ke Daffa untuk bisa lebih lembut lagi. Saya belajar dari kalian nak.. bantu mimi untuk bisa jadi ibu yang bisa mengerti kalian dan baik untuk kalian ya sayang...

Mimi bangga memiliki Kalian..... :) :)

My Son try to play a kite and teach to his brother how to play...


Danesh nga mau kalah sama mas, main layangan juga

2 komentar:

Elsa mengatakan...

lucunya Danesh yang gak mau kalah...
ehehhee

Baby Dija mengatakan...

aku ikuuut dooong maen layangannyaaa