Jumat, 20 Maret 2009

Kerja & Liburan

Kerja Sambil liburan asyik banget...itu yang kemarin dialami umi, Daffa, abi dan mbaknya Daffa. Padahal rencana mau cuti itu ada di BUlan May, coz temen umi ada yg mau lahiran saat itu liburannya dimajuin, kebetulan lg umi pas ada kerjaan di Surabaya, meeting ma Tel.om F.exi.

Berangkat ke Surabaya tgl 5 Maret 2009 pagi2 Jam 6.00, coz malamnya masih ada RAKOR di hotel bluesky dan baru kelar jam 20.00. So perginya baru pagi2nya. Daffa sempet rewel waktu mau berangkat, coz bobonya malam and bangunnya musti pagi2. Di dalam pesawat aja Daffa musti pake acara mau pipis di WC nga mau di Pampersnya, coz nga biasa lagi Pampers di diapers. Pesawatnya on time ke Surabaya bareng BOss besar, sampe di Surabaya jam 8.30 di jemput Uti ma akung, langsung cari sarapan di Ayam goreng Primarasa. Sayang nga sempet diambil fotonya.

Abis dari sarapan kerumah uti dl nih buat naruh barang2, umi langsung menuju tempat meeting di Gedung Telk.mse., ternyata umi salah gedung, meetingnya ternyata di TTC Ga.un.an. Ya udah muter lagi deh. Untung mertua mau nganterin. Meetingnya 2 hari Kamis jum'at. JUmat sore abis jemput sepupu2 Daffa, daffa dan sepupu2nya jemput umi dan Abi di Bandara Juanda nyusulin kami buat ngabisin weekend.

Abis itu langsung deh makan malam di soto jedog di taman bungkul deket rumah. Walau nga makan nasi tetep soto jedog nga boleh dilewatkan.

Sabtunya rencana mau ke THR nga jadi karena hujan, kita malah main2 ma nongkrong di Sutoz seharian, abis itu ke rumah temen SMP umi yang suaminya kebetulan teman smp abi juga. Disana Daffa seneng banget mainnya sampe nga mau pulang. Baru balik ke rumah mertua jam 6.00. Abis mandi langsung jalan lagi ke Rewin ke tempat teman Abi om bino and ke rumah sepupu Daffa Farel.

Hari minggunya kami sekeluarga jalan2 naik Komuter dari Gubeng Surabaya ke Wonokromo (padahal plannya mau ke Sidoarjo) Karena abi janjian ma temennya di Tunjungan Plaza kami pun otw kesana untuk ketemuan. Sekalian makan siang bareng. Di TP Daffa bener2 jadi heboh gara2 lihat stan Thomas & Friends sampai 4 blog di Sogo. Finally beli beberapa model kereta buat Daffa and pulang. Malamnya om2 ma sodara Abi datang jadi kami nga kemana2.

Senin tanggal 9 maretnya hunting HP ma Micro Sd, tp malah jadi beli Laptop ma Micro SD buat abi. Lama bekutat nyari2 finally kita pulang Jam 3 dan langsung otw ke Bandara buat nganter Abi buat balik ke Balikpapan coz Abi selasa ada meeting jadi musti balik hari itu juga ke Smd. Malamnya nungguin asisten yang bilangnya balik ke rumahnya tetapi nga balik2 dan nga kasih kabar padahal ditungguin balik sampe jam 01.00 malam, OMG bikin ketar-ketir mulu sih ni orang kalo diajak mudik ke jawa, padahal besok paginya musti di bawa ke Yogya. Niat mau balik and kerja lagi nga sih ni orang. Pasrah deh mau balik nga balik biar aja deh, the show must goon kalo dia nga dateng dah niat nitipin Daffa ke Tante di Solo.





Selasa Jam 6 Pagi ready to go to Yogyakarta by TRain, ternyata mertua dapetin asisten dalam keadaan mabok and muntah2 di halaman depan rumah. OMG orang kayak gini yang bakal nungguin Daffa. Bener2 salah gaul ni orang, setiap pulang kelakuannya rusak abis dan aneh2, yang mau pergi rambutnya di papras abis bergaya kayak gitarisnya J-Rock lah...sekarang malah mabok, setelah berdebat ma mertua and nyuruh asisten buat mandi akhirnya umi berangkat ke Yogya tetep bawa asisten dengan plan next-nya setelah abis bulan ini tuh asisten di balikin ke ortunya. duh bener2 buat umi khawatir deh ada aja kelakuannya, dari yang coba2 rokok sekarang malah minum. duh bener2 deh ni orang kalo di Balikpapan baik2 aja begithu ke Surabaya kumpul ma teman2nya jadi rusak kayak gini. Walau hati miris dan dongkol akhirnya kami berangat ke Stasiun menggunakan KA. Ar.o W.lis. Daffa begithu menikmati perjalanannya dengan Kereta api secara dia fans berat ma thomas and train. Duh senengnya lihat Daffa yang asyik banget menikmati perjalanan berdua mimi dan asisten Q sepanjang perjalanan tidur mulu and nga tahu menahu.





Sampe di Solo Balapan jam 11.20 sempet ketemuan ma tante yang di sana yang dah bela2in datang and nanya jadi nga nitip Daffa (trims ya te ita). tiba di Stasiun Tugu yogya jam 12.30 langsung cek in ke H. Ib.s M.lioboro menggunakan mobil carteran. setelah cek in Nyari makan ma ke warnet buat download bahan meeting hari Rabu di kantor Kan.atel Yogya. Abis itu otw ke rumah Mbah yutnya Daffa di Wonogiri, perjalanan ke sana kira2 2 jam dan disana nga bisa berlama2 cuma mampir satu jam di masih2 iyut. Dan langsung kembali lagi ke Yogya malamnya. Puih benar2 rute beberapa kota deh, kayak yang bener2 busy deh : Surabaya, Solo, Yogyakarta, Wonosaro, Wonogiri, Yogyakarta lagi.





Paginya abis prepare Daffa dan wejangan ma Asisten panjang lebar, umi tinggal Daffa ma asisten. Tiap menit umi control terus by phone make sure Daffa baek2 aja. Ngantor ke daerah Kotabaru by Bus, jadi ingat waktu jaman kuliah dulu kemana2 pake bus kota. berasa back to past banget. Pulang ngantor jam 6 mandi and wisata malam naik andong ma Daffa and asisten (Daffa bener2 enjoy naik andong lo, kirain takut ternyata nga sama sekali) menuju oseng2 Mercon & puyuh bakar..Duh bener2 ajib deh. Peudesssss tapi enak banget maknyus tenan. Abis itu jalan2 seputar akhmad dahlan buat nyari jilbab, ndak nemu jilbab yang dimaksud akhirnya kamipun balik ke hotel dengan menggunakan Becak, duh bener2 enjoy Yogya di malam hari. Daffa sampe nga mau turun dari becaknya masih mau muter2 Malioboro.





Hari Kamisnya ke Kantornya niat agak telat, tetapi nga jadi, coz big Boss dah nelp sampe yogya and otw ke tempat meeting, ya mau nga mau bergegas menuju Kotabaru lagi deh. Meeting berlangsung sam pe jam 17.30, malamnya ada acara malam apressciate from Te.kom Fle.xi to Telk.msel. Umi ngacir nga ikutan coz mau jalan2 ke rumah temen Kampus dulu yang buka artshop di daerah gedongkuning.



Sampe di Hotel prepare Daffa lanjut jalan ke Gedongkuning naik Bis Kota, duh Daffa seneng banget sampe ketika turun di daerah gedongkuning dia nga iklas banget disuruh jalan ma umi. Umi coba ngajak Daffa buat ngelewati Kos2an umi dulu jaman kuliah, abis itu ngelewati Kampus umi ketika Kuliah dulu. Duh bener2 jadi kangen ma semua penghuni C.12. Berharap bisa reunian dengan mereka semua, kumpul bareng kayak jaman kuliah, cerita2 sampe malam lagi, duh bener2 kangen persaudaraan jaman kuliah.



Ke Artshop naik becak, bener2 menikmati suasana malamnya Yogya, sampe di artshop lsg pilih2 barang ma ambil titipan buat kaka umi yang pengen banget sandal kayu yang dilukis. Duh jadi yang mupeng ngelihat barang2 di artshop pengen di borong semua, ada gelang, tatakan gelas, piring, asbak, sandal, patung, wah bener2 deh mupeng abis. Soalnya kalo di Mall AMPLAS harganya bisa 2xlipat dari disini. Dari art sghop diantar kaka kelas umi menuju ke Counter cell daerah Gedongkuning yang punya counter itu temen satu angkatan die namanya Yusmin. Main darisana kami pergi makan ke Tengkleng Kambing, my favorit food..duh bener2 kesampaian mimpi makan tengkleng SGM-nya, berapa kali ke Yogya after kuliah baru ini bisa makan lagi di Tengkleng SGM. Abis makan pulangnya ke Hotel naik busway, walau berhentinya di shopping and musti ganti pakai becak ke Hotelnya, dah bikin Daffa seneng banget.

Paginya niat mau ke KidFun dibatalin coz hujan gerimis, takutnya ntar malah kuyup deh, nga jadi mainan di Kidfun daffa ikut umi berburu Batik di Bringharjo, disini umi beli Taplak meja makan ma Tirai, bener2 yang aji mumpung deh belanjanya. Plg dari Bringharjo makan siang di Mie Gajah mada di Mall, than going to Taman Pintar buat main2 ma Daffa, wah seneng lihat Daffa asyik menikmati permainan yang ada disana, abis puas main2nya umi berburu buku di shopping center, buku buat akung, buku buat umi ma buat Daffa, seneng banget diantara banyak buku sampai bingung milihnya. Daffa sampai ketiduran di Shopping untuk bawa stoller jadi nga repot. Abis dari nyari buku tujuan selanjutnya nyari kaset ma CD di Popeye.Balik Hotel lagi plannya mau janjian ma temen2 kampus satu angkatan buat ketemuan.
Malamnya ketemuan ma Yusmin, mba Diana and 2 bidadari cantik kyena & Fierza (sayang nga bisa lama mba dienya), Yuyun, tanti & sister. Dari Hotel ke Naso Goreng Kambing kota baru and disana ketemu ucham ma iwan (yang dua nih dah jadi orang sukses abis, secara dah jadi leadernya tianshi sejak tahun 2002). Nongkrong ma mereka walau cuma sebentar tapi dah bisa ngelepas kangen, secara kami dulu akrab banget, jam 9.30 pestanya bubar pada balik semua ke rumah masing2 dan umi pun bersiap2 buat packing pulang besok pagi pesawat jam 9.00. Fuih finally sampe dirumah jam 12.00, langsung tidur siang dengan pulasnya.


Foto2nya menyusul aja ya, kalo inetnya dah nga lelet lagi.

Tidak ada komentar: