Jumat, 07 November 2008

Cerita Lebaran...Mudah2an NGa Basi Nih

Duh Akhirnya kesentuh juga nih blog, secara mau posting yang panjang dari kemarin lom kesampaian ni. Oke Let we See our Picture on Lebaran in Surabaya:

Dimulai dari keberangkatan tanggal 27 Menggunakan Ma.d.la, Daffa seneng banget tahu mau naik pesawat, pagi2 Dah bangun and gaya banget dengan atributnya, sempet mengagumi pesawat dulu sebelum naik Ma Abi ke dalam pesawat. karena Bangun kepagian Sampai di Dalam Pesawat Daffa Molor. Ketika Sampe di Surabaya Respon pertama yang dia Cari dan tanyakan adalah 2 sepupunya Reza dan Rafi.

Karena Reza dan Rafi baru di jemput besoknya maka sore itu Abi ngajakin ketemuan ma temen kuliah Abi yaitu tante Anis, suami dan anaknya Refan, duh Daffa seneng banget and nga mau diem sampe nga kerasa maemnya abis banyak tuh.

Sebelum ke Malang jemput Reza Ma Rafi daffa Main2 dulu kerumah Mas Farel anaknya sepupu umi di Waru. Sama2 Banci Kamera jadi begithu lihat kamera langsung tingkahnya aneh2 githu deh.


Malamnya jam 23.00 akung ngajakin berangkat ke Singosari buat jemput Rafi ma Reza, secara kalo siang puanas dan macet jadi Akung lebih seneng ke sananya Malam, selama nunggu jam keberangkatan Daffa nga ada tidur. Ssampe di Singosari jam 00.30 barulah Daffa tepar dengan suksesnya, karena kecapean. Paginya ketika mendengar keributan sepupunya yang pada bangun Daffa dengan semangat bangun pagi juga and main2 ma sepupunya di luar rumah. Di Balikpapan Daffa lom bisa naik sepeda, tp gara2 di singosari Daffa dah bisa genjot sepeda roda tiganya lo. Duh seneng banget lihatnya, muter2 kompleks sampe nga mau berhenti.



Setelah sampe Surabaya, jadwal setiap sore main2 ke Taman Bungkul, disini dapat mainan baru yaitu pesawat terbang dari Gabus. Kalo dah main pesawat2an Daffa sampe teriak2 heboh banget.




Karena pas bulan September Umi dan Akung Ultahnya berdekatan yaitu di tanggal 28 (umi) dan 30 (akung), so acara ultahnya dirayain Bareng2 dirumah akung, sepupu2 abi dateng, rumah jadi rame dan ada acara bakar2 kembang api, duh sampe sakit kuping ma mata karena kembang api. Padahal besok pagi dah lebaran, masih sibuk masak2 buat besok pagi dan buat puding Marmer ma Strawbery sampe jam 01.30, bener2 hari yang melelahkan.





Dan Pagi Harinya, tara...lihatlah jagoan Umi mau di dandani and ganteng banget dengan kostum barunya. Setelah pose sana dan pose sini, kamipun berangkat ke Masjid buat solat ied, piiuuhh hampir aja telat sholat iednya, kami sholat ied di jalan Darmo depan Mesjid Al Falah. Daffa anteng aja untungnya selama sholat, nga ngerecokin dan nga jalan2 jauh.







Setelah Sholat kamipun Sungkem ke Mertua, ke Saudara2 termasuk Daffa, walau salamannya setengah hati karena pengen main sepeda, rebutan ma sepupu2nya.






Nih Lihat tiga Pasukan Thomas kali ini menggunakan Baju koko, walau kopiahnya ntah sudah kemana diletakkannya. Semuanya Banci kamera ya....








Sayangnya mau buat foto keluarga nga kesampaian, coz krucil2nya pada nga mau diem, so tahun ini batal lagi kami buat foto Keluarga.










Lebaran Kedua, umi, daffa, abi dan Om Fany sepupu abi berangkat ke Wonogiri pagi jam 9.00 buat ngumpul2 disana dengan keluarga umi, secara Ortu Umi mudik ke sana. Disana ketemu dengan Bu Fitri mas Fathan dan Akung ciamo, dan uti Wid. Hanya om Ian yang nga ikut. Disana sudah rame sodara2 umi, secara kedua ortu umi asli wonogiri jadi banyak sodara disini. Sampai di Wonogiri Jam 19.00. langsung Tepar karena lelah banget.









Paginya tanggal 3 October Kami sekeluarga (Ortu Umi, Abi, Umi, Om Fany, Bu Fitri, Daffa dan Fathan) ikut acara pertemuan Trah keluarga Buyut dari Bapaknya umi. Disan sudah berkumpul Cicit, canggah, cucu,anak dari Buyut kami. Rame Banget, nga tahu berapa keluarga berkumpul disana, yang jelas rumah tante umi jadi penuh tumpah ruah sodara2. Acara disana sampe sore jadi nga sempet muter2 ke rumah mereka, hanya ketemuan disana saja.


Dari rumah tante umi kami menuju ke rumah kakak sepupu Akung yang dah lama nga ketemu, disana Daffa ketemu sepupunya yang namanya dan umurnya sama ma Daffa, Bedanya Daffa yang sana rambutnya plontos dan pipinya nga se cuby Daffa. disana Daffa nga mau diem karena mainan sepupunya banyak banget dan lahannya luas buat lari2 kesana kemari. Kami sekeluarga baru pulang jam 21.00 dari sana dan langsung pulang untuk beristirahat. Karena pagi harinya harus kembali lagi ke Surabaya.



Jam 09.00 kami berangkat ke Surabaya, kali ini bener2 macet luar biasa, kami kejebak macet di caruban. dan sempat istirahat makan siang di rumah makan milik Tarzan (pelawak). Pemandangan disekitar caruban selama macet adalah penjual Krupuk padang pasir. Nga ada pemandangan yang bagus kecuali rel kereta api yang membuat Daffa tereak2 nga karuan ketika melihatnya ketika berpapasan.


Karena perjalanan macet dan melelahkan Daffa sempat didera rasa bosan, sampai2 semua ktifitas dah umi coba, dari foto2, mainan, baca buku, nyanyi, finally Daffa suntuk juga dan melempar mainannya ke segala Arah. Duh pusying deh, mana nga mau tidur2 nih selama perjalanan. Akhirnya tiba di Surabaya Jam 20.00. Dan abis mandi kamipun langsung menuju ke NAV buat refreshing bareng ma ade2 sepupu abi, ade abi, dan ponakan2. Pulang ke rumah sudah Jam 23.30.


Paginya Daffa dah bangun and siap2 mau pulang, action foto bareng dulu ma sepupunya, duh sedihnya mau pisah pake acara berpelukan segala nih Daffa ma Rafi.


Yang buat seneng tuh Daffa dah bisa klop ma adenya Abi, Om Dedi, sayangnya Daffa nga mau manggil om dan tante, tapi Mama Indra and Papa Dedi. Sampe2 dah pamitan aja dia minta foto bareng ma mereka tuh. Malah ma Abi umi nga ada foto ber-tiganya tuh.

Di Bandara kami ketemuan ma temen Abi Om doni dan Om Bino yang kebetulan mengantarkan Om bino dan istri untuk berangkat ke Balikpapan juga, kebetulannya kami satu pesawat juga, jadilah ngumpul2 rame kayak orang Arisan githu, malah sempet foto bersama pula. Duh sedihnya harus berpisah ma Keluarga Abi, kapan ya bisa ke Surabaya lagi???

Doakan Moga2 Umi ma ABi dikasih rezeki lebih lagi biar bisa kumpul lagi ma Akung dan Uti di Surabaya ya Daffa (Amin)




















10 komentar:

WoeL mengatakan...

lho lho lho...kok baru diposting sih mbak, tp gpp dari pada enggak kan sayang

sun jauh buat daffa

Nurhayati mengatakan...

Photo2 Daffa Ok 2 semua, tapi masih Ok Aslinya,..... lebih ngegemesin uey. Daffa bulan depan ikutan Ummi lagi ya keArisan ntar Radit juga ikutan hehehe

deph mengatakan...

wihh si pipi chubby, bikin gemes selalu deh.. nanti kita ketemuan lagi, t'deph kasih cap bibir yg lebih terang benderang ya..hehehehe

bundanya i-an mengatakan...

wah seru banget yah lebarannya

ELVAN RIVANI mengatakan...

Cerita lebarannya komplet n seru bgt bun, Daffa seneng ya ketemu sepupu2nya, ampe bisa goes yg tadinya gak bisa.. Didoain deh moga tambah byk rizkinya biar bisa sering2 kumpul ma keluarga di kampung =) Jeng Daffa makin bulet aja ya..hehe! bikin gemes

Vera mengatakan...

Daffa pake baju koko ganteng deh. seru ya mudiknya, aku ma azka kemrn ga kemana2 mudiknya. Papa azka doang yg mudik

mama valisha mengatakan...

seru banget acaranya ya..... eh Daffa ganteng banget pake baju koko... gemes deh

meyrinda mengatakan...

seru ya, saayangg kita ga jadi ketemuan..hisk

mingto, obsesion seleb mengatakan...

wah, lebaran sebentar lagi nih!!

ke2nai mengatakan...

belom basi kok cerita lebarannya. Lucu ya lita daffa, gemesin. Udah gitu kompakan lagi 'ma sepupunya pake baju kokonya :)